Rakor Pengelola JDIH

Rakor Pengelola JDIH

Kamis, 19 September 2019 Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman telah menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi bersama pengelola JDIH Kecamatan. Rapat dipimpin langsung oleh Bapak Edi Harmana, S.H., M.Hum selaku Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Rakor dihadiri oleh 17 anggota pengelola JDIH Kecamatan.
Rakor membahas tentang rencana pengembangan, baik dalam pengelolaan dokumen hukum maupun pengelolaan website JDIH Kabupaten Sleman. Selain itu rakor ini juga membahas evaluasi pengelolaan JDIH Kabupaten Sleman selama ini. Pimpinan rapat juga berpesan dalam pengelolaan JDIH diharapkan selalu ada inovasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat,Organisasi Perangkat Daerah, dan Lembaga yang membutuhkan dokumentasi dan informasi hukum.
Adapun kendala yang dihadapi oleh pengelola JDIH Kecamatan Kabupaten Sleman secara umum yaitu kurangnya sarana dan prasarana serta keterbatasan SDM yang ada. Kedepannya para pengelola berharap adanya tindak lanjut dari Pemerintah terkait masalah yang dihadapi.
Salah satu upaya penyebar luasan dokumentasi dan Informasi Hukum yaitu segera mengupload produk-produk hukum yang telah ditetapkan dalam website jdih.slemankab.go.id. Selain itu masyarakat juga bisa melakukan pencarian produk-produk hukum tersebut melalui smartphone dengan mengunduh JDIH Sleman di play strore.
Perlu kami informasikan pada Tahun 2019 untuk JDIH Kabupaten Sleman menjadi Pengelola JDIH Terbaik Pertama Tingkat Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun untuk tingkat Nasional Tahun 2019 JDIH Kabupaten Sleman belum mendapatkan predikat terbaik. JDIH Kabupaten Sleman terus berupaya agar kedepannya dapat lebih memberikan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Nasional.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI KAMI